Istilah kekinian yang sudah masuk dalam KBBI, kira-kira apa aja ya?

Assalamu’alaikum semuanyaaa... oke kali ini mimin mau ngasih tau nih istilah kekinian yang nggak asing lagi buat kalian dan ternyata sudah masuk dalam KBBI loh. Kira-kira apa aja ya? Baca sampai habis yaa..

1. Ambyar
Sobat ambyar mana suaranya? Nggak nyangka banget ya kalau istilah Ambyar udah masuk dalam KBBI. Istilah Ambyar dalam KBBI diartikan sebagai “bercerai-berai; berpisah-pisah; tidak terkonsentrasi lagi”. Kalo ngelihat dia sama yang lain, itu bisa nggak sih di definisikan sebagai Ambyar? wkwkwk

2. Kepo
Istilah Kepo sebenarnya kepanjangan dari “Kelakuan Polisi” namun dalam KBBI Kepo diartikan sebagai “rasa ingin tahu yang berlebihan tentang kepentingan atau urusan orang lain”

3. Baper
Baper atau kepanjangan dari “Bawa Perasaan” dalam KBBI diartikan sebagai “(ter)bawa perasaan; berlebihan atau terlalu sensitif dalam menanggapi suatu hal”. Baper boleh aja tapi jangan Alay dong!

4. Alay
Jadi Alay itu apa? Alay dalam KBBI diartikan sebagai “anak layangan; atau bisa diartikan gaya hidup yang berlebihan untuk menarik perhatian”

5. Lebay
Alay sama Lebay kayaknya hampir sama ya? Tapi Lebay punya arti sendiri loh dalam KBBI. Lebay diartikan sebagai “berlebihan (tentang gaya berbicara, penampilan, dan sebagainya)”

6. Jomlo
Aneh gitu ya kalo kita ngucapin Jomlo bukan Jomblo. Tapi yang jelas dari dua istilah tersebut yang baku itu Jomlo yaa. Jadi, Jomlo dalam KBBI diartikan sebagai “pria atau wanita yang belum memiliki pasangan hidup”. Nyesek banget gitu waktu baca artinya, ada yang sama? Yuk berpelukan sama mimin hehehe

7. Mager
Buat kaum rebahan nggak asing lagi dengan istilah Mager dong. Mager dalam KBBI diartikan sebagai “malas (ber)gerak; enggan atau sedang tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas”

8. Cie
Cie cie.. hayo yang baca sampai habis, kalian nurut banget sih.. makin cinta deh mimin sama kalian hehehe. Istilah Cie dalam KBBI diartikan sebagai “kata seru yang digunakan untuk memuji atau menggoda seseorang agar tersipu”. Jadi, Cie bukan lagi diartikan sebagai tanda cemburu yaa..

Naah.. itu tadi Istilah kekinian yang pasti kalian udah sering pakai dalam kehidupan sehari-hari. Oke sampai disini aja, semoga bermanfaat and see you next time. Bye bye!

Comments

Post a Comment